Trik membeli rumah bekas dengan cara KPR


Cepat memiliki rumah adalah idaman bagi pasangan muda, banyak hal yang melatar belakangi sesorang orang sulit memiliki rumah, salah satunya adalah besarnya tabungan.  Pertanyaannya adalah bagaimana cara seorang “karyawan” memiliki rumah bila tabungannya kecil atau sama sekali tidak memiliki tabungan? salah satunya adalah dengan cara KPR :)
Begini langkah2nya :)

Misalnya, bila anda or sampeyan or ente or panjenengan tidak memiliki tabungan sama sekali

Langkah ke 1 : Cari lokasi rumah

1. Cari rumah second or bekas yang harganya terjangkau
2. Cari empunya rumah or pemiliki rumah, negosiasi harga trus negosiasi cara pembayaran… apakah bisa di KPR kan? bila tidak bisa di KPR kan? tinggalkan saja cari yang boleh di KPR kan.
3.  Apakah rumah yang akan di beli memiliki surat2 lengkap, bila tidak? tinggalkan

Langkah ke 2 : Penuhi persyaratan  individu

1. Siapkan slip gaji (bisa di mark-up) asal harus di kondisikan dengan teman kerja or pimpinan. Biasanya pihak Bank hanya menyetujui 30% – 40% dari besarnya gaji. Upss hampir lupa…. itu di analogikan bila andan or sampeyan or ente or panjenengan tidak memiliki hutang di tempat lain (yg dapat terdeteksi di BI). misal: cicilan kendaraan, kartu kredit dll dst etc

2. Siapkan identitas diri, KTP, KK, (persyaratan bank)

3. Siapkan surat keterangan karyawan. Bank hanya akan menyetujui bila saudara, sampeyan or ente telah bekerja pada perusahaan lebih dari dua tahun. bila masa kerja kurang dari dua tahun? jangan panik :), minta si boss or juragan or manager  untuk membuatkan surat keterangan bahwa anda telah bekerja lebih dua tahun, misal : masa kerja 3 or 4 tahun.

Langkah ke 3: Bank

1. Bank akan menyetujui KPR anda bila, besarnya DP or uang muka anda 20% dari dari harga rumah, lho tadi katanya untuk yang tidak punya DP? sabar-sabar :), dalam hal ini harus ada kedekatan antara penjual dan pembeli, kita dapat melakukan kong kali kong (bukan king kong lho) or  konspirasi dengan pihak penjual bahwa kita telah membayar sebesar 20% sebagai DP.

lho terus, gimana bayarnya 20% nya bila nantinya di ACC ama Bank?, begini sobat,  misalnya harga rumah 80 juta, dalam pengajuan kredit kita mengajukan pinjaman 90 jt, dengan klausal bahwa harga rumah sebesar 120 jt. dengan demikian seakan2 pembeli telah membayar penjual or memberi DP sebesar 30 jt.

Dengan demikian bila di ACC Bank sebesar 90 jt, kita akan mendapatkan kelebihan bayar dari bank sebesar 10jt? kelebihan bayar?, iya. kan rumah harga 80 jt kemudian kita ngajukan 90 jt, berarti bank mencairkan dana sebesar 90 juta ke penjual. so uang selisih tersebut akan kita minta ke penjual (bukannya dari awal sudah ada konsipirasi).

langkah ke 4: Realisasi bank

Uang kembalian 10 juta penjual dapat digunakan untuk realisasi bank, yang besarnya sekitar 6-8 jt. tergantung dari nilai NJOP dll dsb etc.

setelah itu, rumah yang anda idam2kan sudah anda dapatkan… bayar bulanan untuk kreditnya? itu sampeyan or anda or panjenengan pikir sendiri ya hehehehe

====== bentar2 hampir lupa=== masih ada yang perlu di ingat!!!!===

1. Saat appresial (pihak bank melihat kelayakan rumah), jangan lupa di temenin ya, yah buatin jamuan kecil2an lah… kl dia merokok beliin rokok, minum es teh, makanan ringan, kl terpaksa sedikit di kasih sangu or diamplopin agar memudahkan urusan tersebut :).

2. Jangan lupa,  print or cetak semua dokumen pribadi ( slip gaji, surat keterangan kerja) kemudian taruh di kantor sehingga bila pihak bank nantinya melakukan verifikasi data anda pihak perusahaan tidak kelabakan. (bila datanya hasil mark up)

3. Bila mengajukan KPR jangan hanya ke satu Bank ya, langsung aja ke 3 bank, misalnya : BNI, Mandiri syariah, dan BTN. bila salah satu gagal  masih ada yang laennya. or bila salah satu dah berhasil maka yang laen di gagalkan :)

Sobat demikian yang dapat saya informasikan, bila ada yang salah mohon koreksinya ya sob.

About these ads

41 Tanggapan

  1. thanks infonya gan

  2. Terimakasih telah berkunjung

  3. trimakasih infonya, sy ingin tanya,bila akad kredit kita kan diminta untuk mempersiapkan uang utk pajak,asuransi ,notaris kira2 klo ga salah 10 % gimna cara mengatasi ini ,negosiasi dgn pihak banlk triknya ?supaya kita akan lunasi setelah cair dari bank<bisa kasih solusi tlg ya…..

    • Saran saya to sdr devianeta: qt mark up harga rumah tersebut, sebagai analoginya : harga beli rumah 100 jt, harga rumah di markup menjadi seakan-akan 140 jt, dengan asumsi minimal DP 20% maka kita dapat mengajukan kredit sebesar 110 jt.
      klausal di bank: harga rumah 140 juta, telah memberikan DP pada penjual sebesar 30 jt (lebih dari 20%). sehingga pengajuan kredit sebesar 110jt.
      sehingga masih ada selisih bayar sebesar 10 jt.
      coba lakukan pedekata persuasif, pada pihak penjual untuk mau memberi talagan dulu untuk realisasi KPRnya.
      dengan Etikat sama baiknya, saya kira seorang penjual juga tidak keberatan kok :)

  4. Nice info gan

  5. apa cara seperti ini berhasil

  6. thank’s infonya gan; @ mbak lina: Alhamdulillah, dengan menggunakan cara diatas aku skrng dah punya rumah

    • lewat bank mana mas..thanks

  7. mau tanya,kalo mengamplopin tukang appraisal bisa g y?takutnya nanti malah kena masalah

    • Team apprasial gak perlu di complain mas or mbak, cuman kita sebaiknya kooperatif sama mereka. siapin makanan dan minuman, kl perlu kasih ongkos jalan (sebagai ungkapan terimakasih). kl kita berusaha ngerti mereka, mereka juga akan mencoba memahami kita kok. :)

  8. Mantap sob infonya. Kebetulan sy mo coba nih…..

    • semoga berhasil gan, nich aku juga mo coba

  9. wah jadi berani beli tanpa harus nunggu dapat bujet, sngt bermanfaat !!!!!! triimss

  10. thanks infonya, saya mau tanya, bagaimana caranya kita meyakinkan bank kalo kita telah melunasi DP sebesar lebih dari 20% ke penjual?? bukankah pihak bank akan melihat saldo rekening kita? dan lihat bukti transfer pembayarannya??

    • dari pengalaman saya, bila mencapai sepakat dengan penjual rumah kita seakan2 telah membayarkan DP sebesar x rupiah, dan bila ada konfirmasi dari bank ke pemilik rumah maka pihak pemilik rumah akan mengiyakan apa yang telah kita laporkan pada bank. apakah pihak bank akan melihat rekening kita? iya. apakah pihak bank akan melihat bukti transfer kita? tidak. dengan argumentasi pembayaran DP kita bayar secara tunai ke pemilik rumah… dan di iyakan oleh pemilik rumah. sekian

  11. Mau tanya pak. kalau rekening tabungan saya kurang bagus karena setiap gajian langsung saya tarik habis tanpa ada yang tersisa, dan gaji yang ditranfer hanya 50% dari slip gaji karena dimurk up. bagaimanakah solusinya Pak karena bank minta fotocopi rekening tabungan 3 bulan terakhir? terimakasih.

    • pengalaman saya dulu : pembayaran yang dilakukan oleh perusahaan dilakukan melalui dua mekanisme pembayaran. 1. gaji pokok di bayar lewat transfer rekening. 2. tunjangan serta kompensasi lembur dll dibayar secara tunai. sehingga pihak bank akan bisa menyetujui, dengan catatan bila ada telp ke kantor maka kita sudah menyiapkan atau koordinasi dengan pimpinan bahwa mekanisme pembayaran seperti yang telah kita jabarkan pada pihak bank. sebenarnya bila kita tidak ada permasalah pada bank… artinya kredit macet dll, maka kita tidak akan kena black list dari BI. adapun fotocopy rekining tabungan 3 bulan… senantiasa habis juga gak ada masalah kok, dengan argumentasi selama ini uang tersebut terpakai untuk pembiayaan yang lain. dan mulai bulan depan sudah tidak terjadi pembiayaan lagi. Sekian

  12. hohohoho…. aku dah realisasi… thank bro. atas infonya

    • lewat bank mana mas..thanks

  13. klo gajian saya tdak melalui bank bagaimana?

  14. Maaf mas saya msh blm mengerti. Misalnya harga rumah 150 juta, saya ada uang yg disiapkan untuk DP sekitar 20juta. Sekarang kan peraturan BI DP harus 30% ya? Nah dari cerita mas di atas bisa diakali supaya kita seakan sudah bayar DP 30% ke penjual ya mas? Bisa minta tolong ilustrasi perhitungannya (berapa sebenarnya yg harus saya kasih ke penjual, biaya appraisal ke bank, dll..) Maaf newbie nih.. kurang paham. Terimakasih sebelumnya

  15. halo mas, saya mau tanya, kalau beli rumah second dengan kpr, apakah kita harus memberi dp 20 persen juga? lalu, ke pihak mana saya harus memberi dp? kalau ke pihak penjual, bisa tdk seakan-akan saya telah memberi dp 20 persen, tetapi sebenarnya tidak? apakah akan menjadi masalah? lalu kalau rumah second apakah ada biaya pajak, asuransi, notaris, surat2 sebesar kalau ga salah 10 persen? yang mengurus kpr pihak penjual atau pembeli? trims :D

  16. Thanx bgt infonya,pngen nyoba moga brhasil.. tp klo qt ngajukan k3 bank skaligus brarti hrs pnya 3 rekening ke masing2 bank tsb?

  17. [...] maju sendiri yak… Ke Bank penyedia KPR.. Baca Panduan beli rumah second di sini sini Sini Serious Buyer langsung telpon untuk nego harga 08128799510 Ibu [...]

  18. tks u infonya!

  19. Jadi pingin KPR terimakasih informasinya

  20. Info yg bagus sekali … Salam dari Kami
    http://www.rumahminimalis78.wordpress.com

  21. Kira2 klo untuk penjual rmh dgn kpr, saat pembeli meminta fotocopy surat2 apa harus benar2 meminta dp pada pembeli apa pembayaran saat kpr cair?
    Thanks

  22. Thank infonya

  23. gan mau tanya, kalo hrga rmh 275jt, pantesny sy ngajukan ke bank brp rupiah y biar sy gk keluar uang banyak2? dan bisa mint saran sebaikny ntar sy ngajukan ke bank mana aja?
    just info sy lokasi di surabaya dan rumah itu utk prsiapan menikah sy.
    salam. mkasiih

  24. saya lg bingung,,.gaji saya 4jt/bln,mau ambil rumah kpr tp tidak pnya dp 20%-30%. apakah bisa tp perbulan nya saya punya sisa gaji 1,5jt rumah yg saya idamkan t36/84,apa bisa atau tdk yach saya ambil kpr? solusinya gimana?w

  25. pak saya mau nanya nih, angsuran apa saja yg bisa terdeteksi oleh BI? kalau gaji saya total 13jt trus punya angsuran 3,5jt, sisa skitar 9,5 juta apa bisa mengambil rumah harga 300jt, kalau dp 30% sy sudah siapkan jd tinggal sisa kpr nanti 210jt?mohon infonya

  26. wah trnyata untuk membeli rumah perlu pemikiran dan persiapan yang matang ya?? trims infonya..
    Perumahan Citra Indah

  27. makasih atas info tips yang berguna ini

  28. Kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya

    Halo semua saya di sini untuk bersaksi bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari Mr Benson Leo . Saya membutuhkan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis dan saya diterapkan dari berbagai lender pinjaman yang berjanji untuk membantu , tetapi mereka akhirnya mengumpulkan uang saya dan tidak pernah memberi saya pinjaman . Sampai seorang teman saya memperkenalkan saya ke Mr Benson Leo pendiri BENSON LEO PENDANAAN INC yang berjanji untuk membantu saya dan memang dia melakukan seperti yang dijanjikan tanpa bentuk penundaan. Saya tidak pernah berpikir masih ada pemberi pinjaman dapat diandalkan sampai saya berarti Mr Benson Leo dia adalah pria yang dapat diandalkan . Saya tidak tahu jika Anda berada di tetap membutuhkan pinjaman , jangan ragu untuk bertemu dengannya untuk bantuan , Anda dapat menghubungi dia melalui alamat email-nya : bensonloefunds234@gmail.com

    Ingat dia adalah kepercayaan layak dan dapat diandalkan pemberi pinjaman yang membantu saya dengan memberikan saya pinjaman untuk memulai bisnis saya , Jadi saya saran Anda semua pencari pinjaman untuk menghubungi dia hari ini dan saya berjanji kepada Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dan semua masalah keuangan Anda akan akan berakhir.

    terima kasih
    Flores

  29. Peluang Kredit

    Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mrs Lydia Hamson pemberi pinjaman pribadi saya memberikan pinjaman dengan tingkat bunga 3%. Ini adalah kesempatan keuangan di depan pintu Anda langkah hari ini dan mendapatkan loan.There instan banyak di luar sana mencari pilihan keuangan atau bantuan di sekitar tempat dan masih tidak bisa mendapatkan satu. Tapi itu adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Layanan ini untuk perorangan, perusahaan, bisnis pria dan rentang tersedia jumlah pinjaman women.The dari $ 5,000.00 sampai $ 500.000.000,00, atau sejumlah pilihan Anda Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui e-mail: lydia_hamson101@hotmail.com

    Informasi PERTAMA diperlukan

    Nama dan nama ………………………………

    Telepon Pribadi ……………………….

    Negara …………………………………….

    Alamat ………………………………..

    Negara …………………………

    Umur ………………………………………

    …………………………. Seks

    Apakah Anda menerapkan sebelum? …………………..

    Status perkawinan ……………………………

    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman ……………………………….

    Pinjaman Jangka ……………………………

    Tujuan pinjaman ………………………

    Pekerjaan ………………………………

    Pendapatan Bulanan ………………………..

    Seperti menunggu respons yang cepat,
    Warm Regards, Lydia

    • saya alfa dri jogjakarta. gmn caranya? dan agsurNya brp?

  30. Mohon sharing rekan2, jikalau sy mau ajukan kpr sementara msh ada cicilan kendaraan, msh ada kemungkinan diterima gak? Dari sisi DP 30% dan gaji bulanan sbtulny tdk ada masalah, hanya ya itu, msh ada cicilan kendaraan.

    Mohon info dan sharingnya, tks

  31. Halo

    Nama saya adalah Mr Barry Andrews, Saya seorang pemberi pinjaman terdaftar dan legit saya memberikan pinjaman sebesar 3%, saya pemberi pinjaman yang selalu menjaga dia karena saya memberikan pinjaman dari segala jenis.

    Apa jenis pinjaman yang Anda butuhkan, hanya menyebut mereka, kami akan selalu siap untuk memberikan kepada Anda.

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk investasi bisnis baru Anda? atau Anda membutuhkan pinjaman pribadi untuk mengurus keluarga atau diri Anda sendiri? apa jenis pinjaman yang Anda butuhkan? menyebutkan mereka melalui e-mail, dan kredit Anda akan ramah disediakan ke depan pintu Anda segera setelah Anda inginkan.

    Jadi, jika Anda benar-benar tertarik pinjaman, hubungi saya melalui alamat email saya di berryandrews@outlook.com.

    Dapatkan kembali ke saya jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman ini.

    sungguh-sungguh

    Mr Berry Andrews.

    • Yah, maap bisa lewat tlp pak,

  32. Halo,

    Ini adalah kesempatan keuangan di depan pintu Anda langkah, berlaku hari ini dan mendapatkan pinjaman Anda pada tingkat bunga 3%. Ada banyak di luar sana mencari peluang keuangan atau bantuan seluruh tempat dan masih belum mereka tidak mampu untuk mendapatkan satu. Tapi ini adalah kesempatan keuangan di depan pintu Anda langkah dan dengan demikian Anda tidak mampu untuk lewatkan kesempatan ini. Layanan ini membuat untuk kedua individu, perusahaan, bisnis pria dan wanita. Jumlah pinjaman berkisar tersedia dari setiap jumlah pilihan Anda Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email: jerrythompson189@gmail.com

    INFORMASI PERTAMA YANG DIPERLUKAN

    Nama Lengkap:
    Personal Nomor Telepon:
    Negara:
    negara:
    Umur:
    Apakah Anda sudah menerapkan sebelumnya ?:
    Status Pernikahan:
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
    Jangka waktu pinjaman:
    Pekerjaan:
    Penghasilan Bulanan:

    Saya dengan senang hati menunggu respon cepat Anda,

    Salam hangat,
    Mr Jerry Thompson

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: